Neslihan Yigit Kecewa Berat: Kenapa Cuma Saya dan Tim Indonesia yang Diusir dari All England?

Tunggal putri Turki, Neslihan Yigit, all england 2021
Tunggal putri Turki, Neslihan Yigit.

POJOKSATU.ID, BIRMINGHAM – Tunggal putri Turki, Neslihan Yigit baru saja dicoret dari turnamen All England 2021. Yigit tak bisa menyembunyikan kekecewaannya atas keputusan itu, apalagi dirinya sudah lolos ke babak kedua.


Neslihan Yigit sebelumnya jadi perbincangan setelah Tim Indonesia diusir dari All England 2021 karena diketahui menumpangi pesawat yang salah satu penumpangnya terpapar Covid-19.

Yigit kemudian jadi sorotan karena setelah Tim Indonesia dinyatakan dicoret dari turnamen Super 1000 itu, Rabu (17/3/2021) malam waktu setempat, masih sempat bertanding di babak pertama dan menang.

Setelah sorotan ramai di media sosial, termasuk sejumlah pemain Indonesia yang merasakan adanya diskriminasi, BWF dan England Badminton juga mencoret Yigit.


Nama Yigit sempat muncul di BWF Software akan bertanding di babak kedua melawan unggulan ketiga asal Jepang Akane Yamaguchi, Kamis (18/3/2021) hari ini.

Namun tak berselang lama, muncul status walkover (WO) di belakang namanya alias dicoret dari turnamen ini.

Setelah BWF membuat pernyataan resmi mengenai pencoretan dirinya dan Tim Indonesia serta keharusan mereka menjalani karantina selama 10 hari di Inggris, Yigit buka suara di akun Instagramnya.

Ia mengaku sangat kecewa dan berharap pandemi ini segera berakhir sehingga semua orang bebas berpartisipasi dalam setiap turnamen.

“Saya ingin menjelaskan situasi yang saya alami sekarang,” tulis Yigit di Instastory-nya.

“Demi turnamen Yonex All England (2021), yang katanya turnamen paling bergengsi di dunia, saya mempersiapkan diri dengan sangat baik dan mengawali dengan kemenangan di babak pertama.”