Indonesia Diusir dari All England 2021, Gara-gara Ini

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan. ft/badmintonphoto_official
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan atau yang karib dijuluki The Daddies. ft/badmintonphoto_official

POJOKSATU.ID, BIRMINGHAM – Para pemain Indonesia yang sebagian besar sudah bertanding di All England 2021, harus menerima kenyataan diusir dari turnamen super 1000 itu.


BWF dan Federasi Bulutangkis Inggris memaksa Indonesia mundur lewat pengumuman yang disampaikan Rabu (17/3/2021) malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB.

Padahal dari tujuh wakil Indonesia di All England 2021, empat di antaranya sudah lolos ke babak kedua.

Tiga lainnya, belum bertanding ketika pengumuman menyakitkan nan mengecewakan dari BWF itu dirilis.


Empat wakil Indonesia yang sudah lolos ke babak 16 besar adalah Jonatan Christie, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang mengalahkan lawan-lawannya Rabu malam hingga Kamis dini hari WIB.

Sementara ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke babak kedua tanpa berkeringat setelah lawannya dari Jerman mengundurkan diri.

Adapun Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sebelumnya dijadwalkan bertanding Kamis pagi tadi.

Tapi tiba-tiba ramai di media sosial bahwa ketiganya berstatus walkover dalam jadwal pertandingan babak pertama.

Kemudian beredar kabar bahwa tim Indonesia harus mundur lantaran terdapat penumpang pesawat yang sama dengan tim Indonesia, terkonfirmasi positif Covid-19.

Pada akun Badminton Indonesia di Twitter terkonfirmasi timnas Merah Putih telah terusir dari All England 2021.