Rekap Final BWF World Tour Finals 2020: Taiwan 2 Gelar, Indonesia Nihil

Podium ganda putra BWF World Tour Finals 2020, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (runner up) dan Lee Yang/Wang Chi-Lin (juara). ft/badmintonphoto
Podium ganda putra BWF World Tour Finals 2020, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (runner up) dan Lee Yang/Wang Chi-Lin (juara). ft/badmintonphoto

POJOKSATU.id, BANGKOK – Turnamen superseries BWF World Tour Finals 2020 sudah berakhir, Minggu (31/1/2021) malam. Taiwan menjadi negara tersukses di turnamen berhadiah total 1,5 juta US Dollar (Rp22,5 miliar ini).


Pasalnya, dua wakil Taiwan sukses merengkuh gelar juara. Tiga gelar lainnya milik Korea Selatan, Denmark dan tuan rumah Thailand.

Sementara Indonesia tanpa gelar setelah ganda putra andalan Merah Putih, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan takluk dari Lee Yang/Wang Chi Lin, Minggu sore tadi.

Ahsan/Hendra atau yang karib dijuluki The Daddies itu harus mengakui pasangan Taiwan, rangking tujuh dunia dalam pertanding yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand.


The Daddies yang merupakan juara bertahan di turnamen ini kalah dua set langsung 17-21 dan 21-23.

Bagi Lee/Wang, kemenangan ini melengkapi hattrick juara di Leg Asia.

Sebelumnya mereka sudah menjuarai Yonex dan Toyota Thailand Open dan kini menyempurnakan keperkasaannya dengan menjuarai BWF World Tour Super Series 2020.

Lee Yang/Wang Chi-Lin juga tercatat sebagai ganda putra Taiwan pertama yang menjuarai turnamen superseries ini.

Wakil Taiwan lainnya yang membawa pulang gelar juara adalah tunggal putri, Tai Tzu Ying.

Pemain rangking satu dunia itu akhirnya membalas kekalahan di dua final Leg Asia sebelumnya (Yonex dan Toyota Thailand Open) atas Carolina Marin dari Spanyol.