Kualifikasi MotoGP Andalusia: Marc Marquez Dipastikan Absen di Balapan Besok

motoGP - marquez
Marc Marquez. (Motorsport)

POJOKSATU.id, JEREZ – Juara MotoGP 2019, Marc Marquez dipastikan absen pada balapan seri kedua musim ini, MotoGP Andalusia. Pebalap Repsol Honda itu sebenarnya ikut latihan FP3 dan FP4, Sabtu (25/7/2020) tapi tidak untuk balapan, Minggu (26/7/2020) malam WIB.


Kepastian absennya Marc Marquez disampaikan oleh manajer Repsol Honda, Alberto Puig dalam sebuah pengumuman saat babak kualifikasi masih berlangsung di Sirkuit Jerez.

“Kami tidak akan mengambil risiko lebih banyak. Marc (Marquez) tidak akan ikut balapan besok,” kata Puig, dikutip dari akun twitter resmi MotoGP.


Kehadiran Marquez di Jerez, Sabtu sore, menjadi pusat perhatian. Pasalnya, ia baru menjalani operasi lengan kanan,  Selasa (21/7) lalu, setelah terjatuh di balapan seri pertama yang juga di gelar di Sirukit Jerez pekan lalu..

Marquez yang bersikeras ingin balapan di seri kedua MotoGP ini. Tapi ia baru menjajal sepeda motornya mulai FP3. Marquez absen pada FP1 dan FP2.

Sepanjang latihan bebas berdurasi 45 menit tadi, Marquez sering menjadi perhatian, sorotan kamera.

Si Bayi Alien, julukan Marquez memang gila. Dengan kondisi yang tak sempurna, dia tampak memaksakan mencatat waktu di atas kondisinya.

Marquez memulainya dengan satu menit 42,388 detik. Jauh dari patokan waktu terbaik milik Maverick Vinales satu menit 37,063 detik yang tercipta pada FP1.

Kemudian Marquez terus memaksa dan menorehkan waktu satu menit 39,251, satu menit 38,246 dan akhirnya ketemu di satu menit 37,882 detik.

Lalu pada sesi FP4, Marquez belum menunjukkan performa lebih baik. Ia mencatat waktu terbaik lebih lambat 0.999 detik dari Takaaki Nakagami, pebalap LCR Honda yang mencatat waktu tercepat di FP4 dengan 1 menit 37.514 detik.

Marquez kemudian tidak ikut kualifikasi pertama, setelah ada pengumuman terbaru dari tim Repsol Honda bahwa ia tidak akan ikut balapan besok

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)