Drama Marquez di MotoGP Spanyol: Dua Kali Jatuh, Quartararo Juaranya

Pebalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo juara MotoGP Spanyol 2020.
Pebalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo juara MotoGP Spanyol 2020. ft/twitter @MotoGP

POJOKSATU.id, JAKARTA – Balapan seri pertama MotoGP 2020 akhirnya terlaksana, MotoGP Spanyol. Pada race di Jerez-Angel Nieto, Minggu (19/7/2020) malam WIB itu, diwarnai sejumlah drama. Namun akhir cerita Fabio Quartararo keluar sebagai juara.

Pebalap Petronas Yamaha itu memang start di posisi terdepan. Ia mampu mempertahankan posisinya dan akhirnya finis tercepat. Maverick Vinales finis kedua, diikuti Andrea Dovizioso di posisi ketiga.

Namun, cerita dalam balapan seri pertama MotoGP 2020 ini tak sepenuhnya milik Quartararo.

Marc Marquez, si juara bertahan itu out, kecelakaan, ditandu lantaran musibah yang menimpa dia saat balapan menyisakan empat lap lagi.


Marquez celaka di Turn 4. Sebelumnya, kakak dari Alex Marquez itu juga mengalami masalah serupa di tikungan tersebut, saat sedang memimpin balapan di lima lap awal.

Marquez keluar dari lintasan dan posisinya turun hingga di urutan ke-16.

Marquez menggila, menyalip lawan-lawannya di depan hingga berada di posisi ketiga di belakang Vinales dan Quartararo. Sial. Marquez malah kembali celaka dan kali ini benar-benar out dari balapan.

Setelah Marquez keluar, bukan berarti persaingan untuk mendapatkan tiga tempat di podium berjalan biasa saja.

Quartararo, Vinales, Dovizioso dan Jack Miller bersikeras pengin menjadi juara di seri pertama ini. Akhirnya, tiga nama di depan yang naik podium. Miller harus puas di posisi keempat.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(jpnn/pojoksatu)