Taufik Hidayat Blak-blakan Kemenpora Sarang Koruptor, Setengah Gedungnya Harus Dibongkar

Legend bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat.
Legend bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Olahraga Indonesia tidak akan pernah maju jika pengambil kebijakan masih diisi orang-orang yang bermental korup. Solusinya, harus ada perombakan besar-besaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).


Demikian disampaikan legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat di kanal Youtube Deddy Corbuzier, Senin (11/5/2020).

Dalam kesempatan itu, Taufik mengungkap borok di dua institusi olahraga Indonesia, Kemenpora dan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Dalam obrolan dengan Deddy tersebut, peraih emas Olimpiade Athena 2004 itu membeberkan bahwa di Kemenpora itu sudah jadi sarang koruptor.


“Tikusnya banyak banget,” kata Taufik. “Siapapun menterinya, kalau nggak diganti setengah gedung, olahraga akan tetap seperti itu,” tambahnya.

Taufik berkomentar saat ditanya tentang peran dia dalam dugaan penerimaan gratifikasi yang menjerat mantan Menpora Imam Nahrawi.

Peran Taufik pada kasus korupsi Nahrawi, untuk kali pertama terungkap dalam sidang dakwaan eks asisten pribadi Nahrawi, Miftahul Ulum di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Jakarta, (9/5/2020).

Dalam kasus itu, Taufik menjadi perantara dalam penyerahan uang gratifikasi senilai Rp 1 miliar kepada Nahrawi. “Gue akui gue salah. Tapi gue nggak berpikir panjang saat dimintain tolong. Cuma sekali itu (menyerahkannya, Red),” kata Taufik.

Taufik sendiri mengaku tidak menyangka itu adalah uang suap. Namun yang jelas, Taufik pernah menyerahkan bungkusan plastik berwarna hitam kepada Ulum di garasi rumahnya.