Jadi Kampiun Maharashtra Open 2020, Christopher Rungkat Cetak Sejarah

Christopher Rungkat/Andre Goransson menjadi kampiun Maharashtra Open 2020. (Instagram)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Petenis Indonesia Christopher Rungkat mencatat sejarah dengan menjadi kampiun Maharashtra Open 2020.


Diketahui, pada final turnamen berlevel ATP Tour 250 yang digelar di Pune, India (9/2) itu, Christo yang berpasangan dengan petenis Swedia Andre Goransson meraih kemenangan atas ganda unggulan ketiga Jonathan Erlich (Israel)/Andrei Vasilevski (Belarusia) 6-2, 3-6, 10-8.

Sejatinya, Christo/Goransson sejatinya tidak diunggulkan dalam ajang ini.

Akan tetapi, mereka sukses menyelamatkan enam dari tujuh break point pada final. Dan forehand terarah Christo, membuat mereka menjadi juara setelah menyelesaikan laga selama 71 menit.


Gelar tersebut merupakan yang pertama tahun ini Christo, juga menjadi gelar ATP pertama sepanjang karir peraih emas ganda campuran Asian Games 2018 dan SEA Games 2019 itu.

Gelar Christo ini, juga merupakan catatan besar bagi tenis Indonesia. Sebab, untuk kali pertama dalam sejarah, akhirnya ada seorang pemain Indonesia yang menjadi juara pada ajang ATP.

Dengan keberhasilannya itu, Christo berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar USD 15.450 atau sekitar Rp 213 juta.

“Kami merasa sangat gembira seperti Anda bisa lihat pada akhir pertandingan. Saya tidak percaya ini, tetapi ini terjadi,” kata Christo.

“Kami berdua merasa luar biasa. Tahun ini kami mulai di Los Angeles pekan lalu dan bermain bagus. Kami datang ke sini dan mengalami pertandingan putaran pertama yang ketat. Setelah itu, kami merasa luar biasa (selama) turnamen,” sambungnya.

(jpc/pojoksatu)