Agus Domosarjito dan Aldila Sutjiadi Berjaya, Indonesia Raih 32 Emas

Aldila Sujiadi meraih emas tenis tunggal putri SEA Games 2019, Jumat (6/12/2019). ft/@BadmintonTalk, klasemen medali sea games
Aldila Sujiadi meraih emas tenis tunggal putri SEA Games 2019, Jumat (6/12/2019). ft/@BadmintonTalk

POJOKSATU.id, MANILA – Kontingen Indonesia terus menambah medali emasnya di SEA Games 2019. Pada Jumat (6/12/2019) ini hingga siang, sudah empat kali lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang. Kepingan emas Indonesia pun menembus angka 32.


Emas ke-32 Indonesia dipersembahkan atlet cabang menembak, Agus Domosarjito. Turun di nomor Mixed Metallic Silhouette Air Pistol, Agus meraih poin tertinggi.

Hebatnya, medali perak di nomor ini diraih atlet Indonesia lainnya, Totok Tri Martanto. Sementara perunggu jadi milik atlet Thailand, Pisit Thapthinphat.

Sebelumnya dari cabang Tenis nomor tunggal putri, petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi mengalahkan jagoan Vietnam, Nguyen Savanna Ly di final dengan skor 6-0 dan 7-5.


Sementara petenis putri Indonesia lainnya Priska Nugroho meraih perunggu bersama petenis Thailand, Anchisa Chanta.

Tadi pagi, stlet Modern Pentathlon putri Indonesia, Dea Salsabila Putri kembali menyumbang medali emas di SEA Games 2019. Kali ini dari nomor Beach Triathle Individual.

Dea meraih medali emas setelah mengalahkan atlet Thailand, Sanruthai Aransiri dan Princess Honey Arbilon Filipina yang masing-masing mendapat perak dan perunggu.

Dengan demikian, Dea sudah menyumbang dua medali emas dari cabang Modern Pentathlon. Kemarin, Dea Salsabila Putri juga menjadi yang terbaik di nomor Individual Laser Run.

Sementara dari lintasan atletik, Agus Prayogo meraih emas nomor marathon putra. Bertanding di New Clark Athletic Stadium, Jumat pagi, Agus Prayogo mencatat waktu tercepat 2 jam 26 menit 48 detik.

Hingga Jumat siang, pukul 12.00 WIB, Indonesia sudah mengemas 32 emas, 38 perak dan 41 perunggu. Kontingen Merah-Putih pun menggusur Vietnam di posisi kedua yang mengoleksi 31 emas, 38 perak dan 41 perunggu.

(fat/pojoksatu)