Honda Wadahi Hasrat Para Pebalap Komunitas Honda CBR Di Sentul, Ini Kategorinya

honda
PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan PT Daya Adicipta Motora (DAM) dan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) turut mendukung Asosiasi Honda CBR (AHC) sebagai wadahnya para komunitas CBR di seluruh Indonesia/Unang.

POJOKSATU.id, BOGOR – PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan PT Daya Adicipta Motora (DAM) dan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) turut mendukung Asosiasi Honda CBR (AHC) sebagai wadahnya para komunitas CBR di seluruh Indonesia.


Ketiga perusahaan tersebut menggelar kegiatan Indonesia CBR Race Day 2018 di Sentul International Circuit, Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu, (22/4/2018).

Event ini merupakan ajang balap khusus pengguna Honda CBR all series dengan mengusung tema “It’s Time For Total Control”.

Sebanyak 200 peserta dari berbagai daerah tergabung dalam komunitas Honda CBR maupun non komunitas ikut berpartisipasi.


General Manager Motorcycle Sales, Marketing, dan Logistic DAM Lerri Gunawan mengatakan kegiatan adalah bentuk apresiasi Honda dalam memfasilitasi kegiatan balap antar komunitas pengguna Honda CBR all series yang menyukai olahraga otomotif. Dikhususkan bagi pembalap motor di kalangan komunitas.

“Kegiatan yang telah menjadi agenda tahunan ini sekaligus menjadi ajang kumpul untuk komunitas Honda CBR series dan juga perwakilan komunitas dari Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) dan Asosiasi Honda Jakarta (AHC). Mereka bisa berbagi pengalaman mengenai Honda CBR antar sesama bikers,” ungkapnya.

Indonesia CBR Race Day untuk Komunitas 150cc dan 250cc terbagi menjadi 3 (tiga) kategori yaitu Komunitas A, Komunitas B dan Komunitas C. Sedangkan untuk Non Komunitas 150cc dan Non Komunitas 250cc dibagi menjadi 2 (dua) kategori yaitu Beginner dan Advance.

Sebelum menuju lintasan, seluruh peserta komunitas dan non komunitas diberi pembekalan ilmu balap mulai dari penjelasan lintasan sirkuit Sentul dan perlengkapan balap serta teknik pengereman dan berbelok ketika di lintasan. Sesi coaching clinic tersebut diberikan langsung oleh pebalap nasional Wawan Hermawan.

 

(sbl/pojokbogor)