209 Pebalab dari Jakarta, Jawa Barat, Surabaya, dan Bali Ramaikan CBR Race Day 2018 di Sentul

honda
CBR Race Day 2018 merangkul 300 komunitas dan 209 pebalap di Sentul International Circuit, Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu, (22/4/2018)/Foto: Unang.

POJOKSATU.id, BOGOR, – CBR Race Day 2018 merangkul 300 komunitas dan 209 pebalap di Sentul International Circuit, Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu, (22/4/2018).


Event ini diselenggarakan PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan PT Daya Adicipta Motora (DAM) dan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) turut mendukung Asosiasi Honda CBR (AHC) sebagai wadahnya para komunitas CBR di seluruh Indonesia.

PIC Community PT. DAM Irvan Setiawan mengatakan tahun ini akan ada tiga series diselenggarakan di Sirkuit Sentul pada bulan April, September dan Desember. Selain balap, event tersebut menyediakan service dan pengecekan secara gratis.

“Kalau ada penggantian spare part nanti kita bayar. Nanti juga ada aparel,” ungkapnya.


Sebanyak 209 peserta balap dari semua kelas berpartisipasi mulai dari Jakarta, Jawa Barat, Surabaya dan Bali. Sedangkan 300 komunitas berasal dari Jakarta dan Jawa Barat saja.

“Nanti di awal pembukaan akan ada parade keliling sirkuit semua komunitas untuk meramaikan,” tambahnya.

Parade motor diikuti seluruh tipe motor bukan hanya Honda saja.

Irvan menambahkan tujuan event tersebut tidak lain adalah untuk memfasilitasi hasrat para pebalap. Sebagai ATPN dan juga main dealer ingin merangkul seluruh pebalap yang sering balapan.

“Karena daripada teman-teman sering balap liar diluar terus nga karuan-karuan akhirnya meresahkan orang lain, kita fasilitasilah dengan CBR Race Day ini,” pungkasnya.

Indonesia CBR Race Day untuk Komunitas 150cc dan 250cc terbagi menjadi 3 (tiga) kategori yaitu Komunitas A, Komunitas B dan Komunitas C. Sedangkan untuk Non Komunitas 150cc dan Non Komunitas 250cc dibagi menjadi 2 (dua) kategori yaitu Beginner dan Advance.

 

(sbl/pojokbogor)