9 Kali Juara di Belanda, Akankah Rossi Menang di Sirkuti Assen?

Valentino Rossi
Valentino Rossi

POJOKSATU.id, BELANDA – Jelang seri balapan MotoGP di sirkuit Aseen Belanda akhir pekan ini, Valentino Rossi mengakui persaingan yang lebih ketat di musim balap kali ini. Hal itu, kata dia, disebabkan level pebalap yang merata.

Rossi sendiri berada di baris teratas sebagai salah satu pebalap yang dijagokan di MotoGP 2106 bersama Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Maverick Vinales dan Andrea Iannone yang bisa tampil mengejutkan.

“Setiap seri balapan tahun ini sangat terbuka. Jadi semuanya lebih sulit dimengerti dan tentu saja lebih menarik,” ujar Rossi seperti dikutip Autosport.

Hal ini tentu sejalan jika menilik perolehan poin di klasemen sementara yang terpaut tidak terlalu jauh satu sama lainnya.


Rinciannya, Marquez memimpin dengan 125 poin dan Lorenzo di posisi kedua yang hanya 10 poin di belakangnya diikuti The Doctor di urutan ketiga dengan selisih 12 poin serta Pedrosa dan Vinales di posisi setelahnya.

Akhir pekan ini, semua pebalap kembali adu kecepatan di Sirkuit Assen. Meski datang sebagai pebalap paling berjaya dengan 9 kemenangan di sirkuit ini, Rossi enggan sesumbar.

“Kadang motor kami lebih baik, kadang Honda atau motor lainnya. Masih ada 11 balapan lagi, itu berarti harus selalu maksimal di setiap balapan,” pungkas Rossi.

(ruh/pojoksatu)