LUAR BIASA! Lisa, Bocah Indonesia Rebut 10 Medali di Singapura

Ni Putu Pande Lisa Primasari
Ni Putu Pande Lisa Primasari

POJOKSSATU.id, SINGAPURA – Bocah Indonesia kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Kali ini, giliran Lisa, perenang belia asal Bali sukses merebut 10 medali pada Kejuaraan National Age Group Swimming Championship 2016 di Singapura

Bocah bernama lengkap Ni Putu Pande Lisa Primasari mengukir prestasi di luar dugaan. Pasalnya, Lisa mampu rebut 10 medali dalam kejuaaan yang dilangsungkan pada tanggal 11-13 Maret lalu di Singapura untuk kelas umur 9 tahun.

Selain itu, Lisa juga memecahkan rekor yang dimiliki oleh perenang Singapura dalam nomor 200 meter gaya ganti.

Hebatnya, dari tujuh perenang muda Indonesia yang diturunkan Indonesia di kelas usia 8-12 tahun, hanya Lisa yang menjadi penyumbang medali.


Sementara, enam nama lain, yaitu Daniel M. Siahaan (putra kelas usia 12 tahun), Keiden C. Sutanto (putra 12 tahun), Desmond C. Sutanto (putra 11 tahun), Caroline Andita Bangun (putri 11 tahun), dan Tiger Christiano Leecov (putra 8 tahun), gagal mendulang medali.

Tim Indonesia Swimming Association, untuk kelas usia 8-12 tahun, ada di peringkat ketujuh klasemen medali dengan merebut 5 emas, 4 perak, dan 1 perunggu (10 emas) Peringkat pertama direbut Aquatic Performance Swim Club dengan 28 emas, 23 perak, dan 27 perunggu (78 medali).

Berikut daftar 10 medali yang direbut bocah Indonesia, Ni Putu Pande Lisa Primasari: