Soal Insiden Rossi vs Marquez, Para Pembalap Formula 1 Juga Terpecah

MotoGP Argentina
Ilustrasi.
Insiden Valentino Rossi menjatuhkan Marc Marquez di Sirkuit Sepang, MalaysianGP.
Insiden Valentino Rossi menjatuhkan Marc Marquez di Sirkuit Sepang, MalaysianGP.

POJOKSATU.id, SEPANG – Sebagai sesama pembalap, bagaimana rasanya jika diprovokasi seperti yang dilakukan Marc Marquez kepada Valentino Rossi? Para pembalap Formula1 ini memiliki versinya sendiri-sendiri. Simak pendapat mereka.

Baca juga: Marquez Berkelahi dengan Wartawan Italia di Rumahnya

Sebastian Vettel, misalnya. Pembalap Ferrari itu mendukung Rossi. “Saya rasa dia melakukan hal yang sangat tepat di Malaysia. Saya tahu Jorge Lorenzo dan Marc Marquez tapi Valentino Rossi melakukan hal yang tepat,” katanya seperti dikutip Crash.

Baca juga: MotoGP Valencia Jadi Arena ‘Perang’ Kubu Rossi Vs Lorenzo, Berikut Pembagiannya


Dukungan yang sama diberikan pembalap Mercedes Nico Rosberg. Bahkan, Rosberg mengunggah foto Rossi jelang MotoGP digelar di Malaysia. “Sebagai sesama pembalap, saya memiliki pandangan yang bagus terkait insiden tersebut. Rekaman balapan tak bisa menunjukkan detail kejadian. Tidak jelas apa yang sebenarnya terjadi. Sayang, Marquez terjatuh,” katanya.

Berbeda dengan dua pembalap tersebut, driver Williams Felipe Massa justru menentang Rossi. “Saya adalah fans Valentino Rossi. Tapi dia membuat kesalahan. Saya tahu situasi ini menjadi sangat politis. Tapi melihat Rossi menunggu di momen yang tepat kemudian mengangkat kakinya, jelas Rossi berbuat kesalahan,” katanya.
(jon/jpnn/fat)