Final NBA 2015: LeBron Tampil Apik, Tapi Cavaliers Tetap Kalah dari Warriors

Final NBA 2015.
Final NBA 2015.
Final NBA 2015.

POJOKSATU.id – Setelah delapan hari istirahat, pentas NBA kembali bergulir dengan mementaskan partai final antara juara wilayah barat Golden State Warriors versus jawara timur, Cleveland Cavaliers.

Game pertama yang digelar di markas Warriors, ORACLE Arena, Oakland, Jumat (5/6) langsung dalam tensi supertinggi.

Cavaliers dengan LeBron James-nya, leading di kuarter pertama 29-19. Kondisi ini membuat publik tuan rumah khawatir. Apakah harus mereka kehilangan game pertama di final pertama mereka setelah 40 tahun?

Tetapi Stephen Curry cs bangkit di kuarter kedua. Curry Si MVP NBA berhasil untuk pertama kali menyamakan kedudukan menjadi 36-36, lewat tembakan tiga angkanya. Semua penonton fans Warriors berdiri dari tempat duduknya.


Warriors mampu mengejar defisit 14 poin. Setelah itu praktis Warriors dan Cavaliers sama-sama tampil apik. Di kuarter ketiga Warriors leading 25-22 untuk menutup kuarter tersebut menjadi sama kuat 73-73.

Di kuarter keempat, sampai pada sisa 30 detik kedudukan masih seimbang 98-98. Cavs gagal memanfaatkan beberapa peluang untuk membuat luka di hati Warriors. Duel panas pun harus berlanjut ke babak overtime!

Di babak ini, Warriors tampil sempurna dan leading 10-2 untuk menutup game pertama final NBA 108-100.

Megabintang LeBron James tetap tmpil luar biasa dengan mengemas 44 poin, 8 rebound, dan 6 assist. Namun itu belum cukup, bro. Sedangkan Warriors dimotori sang MVP Stephen Curry hanya mnecetak 26 poin, 4 rebound, 8 assist.

Game kedua masih berlangsung di kandang Warriors, Senin (8/6) pagi WIB. (adk/jpnn/fat)