Kompetisi Catur Online Terbesar, Hadiah Ratusan Juta dan Agya

Medina Warda Aulia, pecatur puteri Indonesia yang mendapatkan gelar Woman Grand Master (WGM) pada tahun 2011. Foto: Ist
Medina Warda Aulia, pecatur puteri Indonesia yang mendapatkan gelar Woman Grand Master (WGM) pada tahun 2011. Foto: Ist
Medina Warda Aulia, pecatur puteri Indonesia yang mendapatkan gelar Woman Grand Master (WGM) pada tahun 2011. Foto: Ist

POJOKSATU.id – Indosat akan menggelar kompetisi catur online secara simultan pada 28 Maret 2015. Kompetisi catur online terbesar di Indonesia dan dunia ini bertajuk Indosat Grand Master Chess Match.

Peserta yang dapat mengikuti kompetisi ini adalah pelanggan prabayar dan paskabayar Indosat di seluruh Indonesia dengan usia maksimal 22 tahun.

Ada dua tahap yang akan dilalui peserta, yaitu pertandingan online yang dilaksanakan pada 28 Maret 2015 dan tahapan Grand Final untuk 10 finalis terbaik yang akan dilaksanakan secara offline pada tanggal 30 Maret 2015 di Jakarta.

Indosat telah menyiapkan hadiah bagi para peserta kompetisi senilai ratusan juta rupiah dan Grand Prize berupa satu unit mobil Toyota Agya.


President Director & CEO Indosat Alexander Rusli mengatakan, kompetisi catur online ini bertujuan untuk mendorong pelajar Indonesia untuk bermain sekaligus belajar strategi melalui permainan catur.

“Kami ingin memberikan pengalaman bagi generasi muda Indonesia dalam memanfaatkan teknologi data dan aplikasi terkini untuk sesuatu yang bermanfaat dan menyenangkan,” ujar Alexander dalam keterangan persnya, Minggu (22/3).

Dijelaskan, aplikasi permainan yang berbasis smartphone ini juga diharapkan dapat mendorong migrasi dari feature phone sehingga pelanggan Indosat dapat menikmati pengalaman gaya hidup digital terbaik yang didukung oleh jaringan baru Indosat.

Kompetisi ini mempertemukan seorang Woman Grand Master Indonesia berprestasi, Medina Warda Aulia, melawan 650 pecatur muda dari seluruh Indonesia. Kompetisi ini akan tercatat dalam Rekor MURI dan telah didaftarkan untuk dicatat dalam Guiness World Records sebagai kompetisi catur online terbesar atau dengan peserta terbanyak dalam sejarah.

Medina Warda Aulia mengaku sangat gembira dan berterima kasih mendapat kesempatan untuk terlibat dalam kompetisi ini.

“Saya ingin mengajak generasi muda lainnya yang memiliki hobi dan ketertarikan dengan olahraga catur, untuk bisa berprestasi dalam olahraga catur sekaligus menjadikan kegiatan ini sebagai kegiatan positif untuk mengembangkan diri ke depan,” ujar pelajar kelas 3 di SMA Negeri  1 Bekasi, itu.

Para peserta harus mengunduh aplikasi “Jago Catur” yang tersedia di Google Play Store™ dan melakukan registrasi untuk dapat mengikuti kompetisi ini.

Medina Warda Aulia merupakan pecatur puteri Indonesia yang mendapatkan gelar Woman Grand Master (WGM) pada tahun 2011. Saat menerima gelar itu, usianya baru 14 tahun dan menjadikannya sebagai WGM termuda di Indonesia.

Berbagai kejuaraan catur baik nasional maupun internasional telah ia menangi. Melalui Indosat Grand Master Chess Match ini, ia akan mencoba membuktikan kemampuannya dalam menghadapi 650 pecatur lain secara bersamaan dan online. (rl/sam/jpnn/fat)