Cabor Tak Punya Atlet Binaan Siap-siap Tutup

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

POJOKSATU – Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan mengaku verifikasi Cabang Olahraga (Cabor) menjadi salah satu program Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang akan dibahas pada rapat kerja KONI 25 Maret nanti.

Dirinya menegaskan verifikasi tersebut selain memastikan kondisi Cabor di Kota Bekasi, juga melihat klub yang memiliki potensi untuk Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 nanti.

Namun, dirinya menegaskan untuk verifikasi tidak hanya menggunakan waktu sebulan dua bulan. Dirinya menjelaskan minimal dua tahun akan terus dipantau perkembangan Cabor guna memberikan kesempatan kepada Cabor untuk menunjukan potensi mereka berprestasi.

“Pertama kita konsolidasi internal KONI setelah Rakerda dan program jadi. Kita akan memverifikasi pengcab-pengcab yang terdaftar, kita melihat akses legalitas, administrasi, atlet binaan serta kepengurusan,” terangnya Kepada Radar Bekasi (Grup pojoksatu.id) kemarin.


Lebih jauh, kata dia, sejauh ini kecendrungan penambahan Cabor bisa saja terjadi mengingat ada beberapa Cabor baru yang sudah mendaftar.

“Ada kecenderungan penambahan Cabor. Tapi tetap kita akan verifikasi semuanya nanti. Bisa di ibaratkan lampu hijau Cabor yang sehat, kuning dan merah Cabor bermasalah. Kita akan melihat proses waktu berjalan dengan mengacu hasil Porda kemarin dan potensi atlet,” paparnya.

“Kemungkinan dua tahun baru kita bisa melihat dan memastikan Cabor potensial. Karena kalau baru-baru ini kita tidak bisa memastikan juga karena kita harus melihat perkembangannya,” tandas insane olahraga yang akrab disapa Yan. (one)