Bahas Asian Games, Jokowi Gelar Rapat Khusus

Asian Games 2018.
Asian Games 2018.
Asian Games 2018.

POJOKSATU.id – Presiden Joko Widodo malam ini (19/3) menggelar rapat terbatas (ratas) untuk membahas persiapan dan kepanitiaan Asian Games XVIII. Ia menyebut perhelatan penting itu perlu persiapan matang karena menyangkut kepentingan nasional.

“Semua akan bergerak untuk mempersiapkan kontrak dan juga pelibatan-pelibatan swasta dalam Asian Games yang akan datang,” ujar Jokowi -sapaan Joko Widodo- saat membuka ratas di kantor kepresidenan, Jakarta, Kamis malam (19/3).

Sementara Menpora Imam Nahrowi mengatakan, rapat itu akan fokus membahas keputusan presiden (keppres) penyelenggaraan Asian Games. Keppres itu dijadwalkan ditandatangani presiden pada 20 Maret mendatang.

“Keppres masih mau dibahas ini malam ini. Kita masih tunggu arahan presiden,” kata Imam sebelum mengikuti rapat terbatas tersebut.


Imam menilai sebenarnya keppres itu tak perlu buru-buru dikeluarkan. Sebab, Asian Games XVIII baru digelar pada tahun 2018.

Namun, kata menteri asal PKB itu, soal keppres itu tergantung Jokowi. “Saya tunggu saja instruksi beliau,” kata Imam.(flo/jpnn/fat)