Pelatih Tinju Legendaris Indonesia Tutup Usia

Daniel Bahari (kanan)
Daniel Bahari (kanan)
Daniel Bahari (kanan)

POJOKSATU.id, DENPASAR – Pelatih tinju legendaris Indonesia, Daniel Bahari meninggal dunia di Denpasar, Bali, Senin (16/3/2015) pukul 06.00 Wita. Daniel merupakan pelatih dari petinju yang juga menjadi legenda, Ellyas Pical.

Sekretaris Jenderal Persatuan Tinju Amatir Indonesia, Martinez dos Santos mengatakan penyebab kematian Daniel belum diketahui.

Daniel dikabarkan bakal dimakamkan pada Kamis (19/3/2015) mendatang. Semasa hidupnya, Daniel dikenal sebagai pelatih dan promotor untuk anak-anaknya yang juga berprofesi sebagai petinju, yakni Pino, Champ, Nemo, dan Daudy.

Sebagai pelatih, Daniel pernah menangani beberapa petinju nasional seperti Adi Swandana, Fransisco Lisboa, dan Yulianus Bunga. Dia juga pernah menangani petinju legendaris Indonesia, Ellyas Pical.


Sebagai promotor, Daniel juga mempromosikan petinju-petinju Indonesia untuk bertarung di luar negeri. Dia pernah membawa Chris John ke Tokyo, Jepang, untuk bertarung melawan Osamu Sato.

Daniel lahir di Denpasar pada 23 Maret 1948. Dia terbilang keras mendidik petinju-petinju yang dilatihnya, termasuk anak-anaknya. Salah satu anaknya, Pino, pernah sukses meraih medali emas Asian Games 1990 ketika usianya belum 17 tahun.(cr1)