Pemulihan Dwight Howard Berjalan Sesuai Rencana

Dwight Howard.
Dwight Howard.
Dwight Howard.

POJOKSATU- Sudah sebulan lebih, bintang Houston Rockets, Dwight Howard absen bermain lantaran cedera di lutut kanannya. Howard kini sedang masih menjalani terapi rehabilitasi cedera lututnya dan tim dokter mengatakan bahwa prosesnya berjalan sesuai rencana. Namun itu bukan berarti big man andalan Rockets itu bisa segera bermain bersama timnya.

Belum lama ini, Center Rockets itu terlihat sedang melakukan terapi bersama fisioterapisnya, termasuk melakoni tes MRI untuk melihat sejauh mana perkembangan pemulihan cederanya. Kubu Rockets kabarnya sangat optimis jika pemulihan Howard tak akan molor dari perkiraan awal jika dilihat dari perkembangan latihan yang telah ia lakukan beberapa hari terakhir.

Rabu (4/3) kemarin adalah tepat 40 hari Howard sejak Howard tulang sumsum nya mendapatkan suntikan obat dari dokter. Namun bulan lalu, Dokter Walter Lowe berharap Howard lebih sabar menunggu cederanya, karena walaupun setiap prosedur sudah ia tempuh, belum menjamin cederanya pulih total.

Pelatih Rockets Kevin McHale sangat optimis Howard bisa pulih lebih cepat dari perkiraan dokter. Ia sudah beberapa kali melihat Howard berlatih keras. “Ia sudah sering datang ke tempat latihan,” kata McHale seperti dilansir dari situs resmi NBA. “Saya melihatnya sedang menggunakan treadmill dan itu merupakan pertanda yang bagus. Tapi saya memang belum melihatnya di lapangan. Hingga saat ia benar-benar telah kembali bermain, tidak ada yang tahu kapan itu terjadi,” pungkas McHale. (dim)