LeBron Lewati Iverson

LeBron James.
LeBron James.
LeBron James.

POJOKSATU-LeBron James kembali mencatat prestasi individu dalam karirnya di NBA. Kemarin, saat mengantar Cleveland Cavaliers menang 101-83 atas New York Knicks di Madison Square Garden, LeBron berhasil melewati raihan poin Allen Iverson dalam daftar pencetak poin NBA sepanjang masa.

LeBron kini berada di urutan ke-22 barisan pencatat angka sepanjang sejarah NBA. 18 poin yang dicetaknya pada partai itu  membuat dirinya kini mengoleksi 24.383 poin. Sementara Iverson yang dilewatinya kemarin turun dan berada di urutan 23 dengan koleksi 24.368 poin.

“Dengan segala kerendahan hati, ini adalah suatu kehormatan namaku bisa disejajarkan dengan seorang bintang NBA yang saua kagumi saat diriku masih kecil dan beranjak dewasa,” tutur superstar basket 30 tahun itu. “Untuk sebagian orang, mungkin angka yang ada saat ini belum begitu banyak. Namun, kalian harus tahu bagi saya ini adalah capaian yang sangat luar biasa,” tambahnya.

Jika dilihat dari poin per game tertinggi sepanjang sejarah pencetak poin NBA, LeBron saat ini berada di urutan ketiga. Torehannya yang mengemas 27,4 poin per game hanya kalah dari  Michael Jordan (30,12) dan Wilt Chamberlain  (30,07).


“Torehan ini juga berarti rekan-rekan di tim memberiku kepercayaan untuk bisa menghasilkan banyak poin untuk berusaha meraih kemenangan di setiap pertandingan. Dan aku selalu berusaha menjawabnya dengan bermain sebaik mungkin,” tambah pengoleksi dua gelar juara NBA bersama Miami Heat itu.

Untuk musim ini, LeBron mengemas 26,00 point per game. Catatan itu menjadi yang tertinggi ketiga di liga di bawah James Harden dari Houston Rockets dengan 27.2 point per game dan Russell Westbrook dari Oklahoma City Thunder dengan 26.2 point per game. 24.383 poin yang dikemasnya saat ini hanya terpaut 122 poin dari catatan yang ditorehkan mantan rekan setimnya di Miami Heat, Ray Allen yang berada di urutan 21 dengan 24.505 poin.

Tidak lupa, raihan positif LeBron itu langsung mendapatkan apresiasi dari mantan pahlawan masa kecilnya yakni Allen Iverson. Iverson langsung memberikan ucapan itu melalui akun twitter pribadi miliknya @alleniverson. “Selamat saudara mudaku. Kau memang layak mendapatkannya @KingJames,” cuit Iverson. (irr/ano)