MotoGP Kembali ke Silverstone, Redding Senang

ADAPTASI LAGI: Scott Redding dengan motor RC213V saat ngebut di Sirkuit Sepang, Malaysia.
ADAPTASI LAGI: Scott Redding dengan motor RC213V saat ngebut di Sirkuit Sepang, Malaysia.
ADAPTASI LAGI: Scott Redding dengan motor RC213V saat ngebut di Sirkuit Sepang, Malaysia.

POJOKSATU – Kembalinya balapan MotoGP Inggris ke Sirkuit Silverstone membuat beberapa pembalap lokal seperti Scott Redding senang. Bukan apa-apa, Silverstone, kata Redding, sejauh ini masih menjadi sirkuit paling bagus yang dimiliki Inggris, bahkan salah satu sirkuit terbaik di kalender balap musim ini.

Seperti diketahui, Grand Prix Inggris pada awalnya akan digelar di Donnington Park setelah tercapai kesepakatan dengan pemegang hak, Circuit of Wales. Tapi, Donnington Park baru-baru ini memutuskan untuk membatalkan kontrak karena tak yakin dengan kemampuan finansial dari Circuit of Wales. Silverstone akhirnya dipilih sebagai pengganti dan akan kembali jadi tuan rumah GP Inggris untuk dua tahun ke depan.

“Saya lebih memilih balapan di Silverstone, jika boleh jujur,” kata Redding kepada crash. “Jika kita pergi ke Circuit of Wales, kita harus menggunakan ban motocross karena trek nya belum jadi. Donnington Park adalah sirkuit yang bagus, tapi terlalu kecil buat balapan sekelas MotoGP. Silverstone, buat saya, adalah salah satu trek terbaik di antara sirkuit-sirkuit MotoGP lainnya dan saya rasa banyak rider yang akan setuju dengan saya,” tandas Redding.

Pembalap 22 tahun itu baru saja merampungkan tes pramusim pertama bersama tim barunya, Marc VDS, yang memberinya motor pabrikan Honda, RC213V musim ini. Redding telah membukukan kemenangan di kedua sirkuit, 2008 pada kelas 125cc di Donnington, serta tahun 2013 ia meraihnya ketika tampil di kelas Moto2 di Silverstone.


Karena itu, ia merasa bahwa motor di kelas MotoGP, lebih cocok tampil di sirkuit yang lebih cepat seperti Silverstone. “Cepat dan mengalir, jenis sirkuit yang semua rider suka. Jadi saya lega kami akan kembali ke Silverstone. Saya punya pengalaman di sana dan menikmatinya, jadi semoga musim ini kami bisa tampil baik di Silverstone,” pungkas Redding.

Pembalap asal Inggris itu masih harus bekerja keras untuk beradaptasi dengan motor RC213V yang belum pernah dicicipi sebelumnya, di sesi tes pramusim kedua yang kembali digelar di Sepang, Malaysia 23 hingga 26 Februari mendatang. (dim)