Juara Bertahan DBL Menang Dramatis

Tim Putri SMAN 2 dan SMAN 7 menjadi laga pembuka DBL
Tim Putri SMAN 2 dan SMAN 7 menjadi laga pembuka DBL
Tim Putri SMAN 2 dan SMAN 7 menjadi laga pembuka DBL

POJOKSATU – Laga Pembuka Developmental Basketball League (DBL) regional Bogor season 2015 mempertemukan juara bertahan tim putri SMAN 2 Bogor melawan SMAN 7 Bogor, Jumat (13/2/2015) di GOR Padjajaran, Bogor, Jawa Barat.

Ini merupakan laga penting bagi kedua tim. Pasalnya SMAN 2 Bogor berupaya untuk kembali meraih gelar juara di musim 2015 kali ini. Disisi lain, SMAN 7 Bogor berusaha menang untuk bisa melangkah lebih jauh, pasalnya mereka hanya menurunkan tim putri dalam event kali ini.

Tampil mengenakan kostum ungu-ungu, SMAN 2 Bogor percaya diri dengan dukungan penuh lebih dari 300 suporter setia mereka. Suporter dengan nama ‘Ayam Bebek’ itu tak pernah lelah bernyanyi dan berjoget sepanjang pertandingan.

Tak mau kalah, SMAN 7 juga didukung oleh ratusan ‘Seven Boot Boy’ yang membentangkan spanduk raksasa bertuliskan ‘We Are Seven Boot Boy’ dan mengenakan kostum putih-putih.


SMAN 7 sempat tampil mengesankan pada quarter awal dengan memimpin perolehan angka dan mendominasi pertandingan. Namun mentalitas dan rasa percaya diri yang tinggi, SMAN 2 akhirnya bisa keluar dari tekanan dan mengejar ketertinggalan hingga akhirnya memimpin skor.

Hingga pertengahan quarter 4, perolehan poin kedua tim hanya terpaut 3 poin yakni 23-26 untuk keunggulan SMAN 2. Sempat memperkecil defisit angka di menit-menit akhir, SMAN 7 justru sering melakukan kesalahan sendiri yang berujung pelanggaran dan lemparan bebas untuk kubu lawan. Sebaliknya SMAN 2 bisa bertahan dan memanfaatkan kesalahan-kesalahan dari SMAN 7 dengan sangat baik.

SMAN 2 akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 28-25. Dengan hasil ini, SMAN 7 harus mengucapkan selamat tinggal pada DBL 2015 akibat tidak memiliki wakil tim putra untuk event tahun ini.

Sebaliknya hasil ini membuat SMAN 2 Bogor memiliki kans untuk mempertahankan gelar juara DBL musim 2015. (cr1)