Begini Tampilan Corak Unik Helm Valentino Rossi

Valentino Rossi.
Valentino Rossi dan helm barunya yang bercorak unik. foto:motogp.
Valentino Rossi dan helm barunya yang bercorak unik. foto:motogp.

POJOKSATU – Ada yang menarik pada penampilan Valentoni Rossi saat uji coba pramusim di Sepang, Malaysia, Rabu (4/2). Pebalap Movistar Yamaha MotoGP ini memamerkan corak unik pada helm balapnya. Rossi memang terkenal doyan menggunakan helm bercorak unik.

Tahun lalu, Rossi menggunakan corak helm di mana terdapat foto matanya yang diletakkan di bagian belakang, isyarat bagi para rivalnya untuk terus mengawasinya sepanjang musim 2014. Benar saja, The Doctor mengakhiri musim sebagai runner up.

Corak helm milik Rossi untuk uji coba kali ini didominasi warna kuning menyala dan dihiasi warna hitam, persis seperti motif yang terdapat pada kebanyakan topi beanie yang biasa dikenakan saat musim dingin.

Ternyata, Rossi memang terinspirasi oleh corak topi beanie yang menghangatkan, mengingat uji coba ini digelar semasa musim dingin. Rossi bahkan sengaja mengenakan sebuah topi beanie kuning selama uji coba Sepang yang berlangsung dalam cuaca hangat.


“#MotoGP @ValeYellow46 tak akan merasa kedinginan selama uji coba musim dingin! @fanclubVR46 #SepangTest1 Apakah kalian menyukainya?” tulis akun resmi MotoGP.

Helm yang dikenakan Rossi itu disuplai AGV Helmets, yang tidak lain sponsor sang sembilan kali juara dunia. Begitu pula Aldo Drudi, desainer helm favorit Rossi yang menyalurkan idenya melalui perusahaan Drudi Performance. Sesuai dengan temanya, helm tersebut pun dihiasi corak bunga salju, rusa dan pohon cemara.(fat)