Sefolosha Delapan Pekan, Rondo Tanda Tanya

Rajon Rondo.
Rajon Rondo.
Rajon Rondo.

POJOKSATU-  Barisan defense Atlanta Hawks bakal mengendur dalam delapan pekan ke depan. Penyebabnya, shooting guard Thabo Sefolosha harus absen lantaran mengalami cedera tulang betis kanannya ketika mereka mengalahkan Portland Trail Blazers 105-99 di kandang mereka, Philips Arena (30/1).

Kehilangan Sefolosha memperpanjang daftar pemain cedera di Hawks. Sebelumnya mereka sudah kehilangan DeMarre Carroll dan Shelvin Mack. Sefolosha ditarik keluar lapangan setelah tertatih-tatih saat game tersisa dua menit.

Musim ini, Sefolosha punya kontribusi besar atas performa dahsyat Hawks. Pemain yang pernah membela Chicago Bulls dan Oklahoma City Thunder itu selama regular season 2014-2015 ini rata-rata bermain 19 menit per game dan menyumbang 5,1 poin per game. Dia juga mencatat 0,5 blok per game dan 4,3 rebound per game.

Dengan absen selama delapan pekan ke depan artinya dia tidak akan memperkuat Hawks dalam sekitar 20 pertandingan. “Menepinya Thabo dan tidak bisa dimainkannya DeMarre, kami akan tetap optimistis menatap laga-laga selanjutnya. Kompetisi ini adalah tentang kerja keras dan kontribusi¬† seluruh anggota tim, bukan satu atau hanya dua pemain,” tutur Pelatih Hawks Mike Budenholzer sebagaimana dikutip AP.


Di sisi lain, point guard Dallas Mavericks Rajon Rondo mengalami cedera di wajahnya. Dampaknya, dia dipastikan tidak akan bermain melawan Minnesota Timberwolves pagi ini WIB.

Dia mengalami cedera ketika membela timnya melawan Orlando Magic Sabtu malam waktu setempat. Sampai saat ini belum dipastikan dia absen berapa lama. Berbarengan dengan kehilangan Rondo, Mavericks mendapatkan suntikan tenaga baru dengan pulihnya Ricky Rubio setelah absent 42 game gara-gara cedera engkel.

“Itu tabrakan yang parah,” kata center Mavericks Tyson Chandler. “Saya tidak tahu bagaimana hasil diagnosanya, tetapi rasanya sangat sakit,” lanjutnya.

Rondo tersandung oleh kaki guard Magic Elfrid Payton dan kemudian secara tidak sengaja kaki rekannya, Richard Jefferson mengenai wajahnya. Dengan wajah yang penuh darah dari hidungnya, Rondo terbaring di lapangan selama semenit sebelum dibawa ke ruang ganti. (irr/ham)