Bryant Akhiri Musim Lagi

Kobe Bryant
Kobe Bryant
Kobe Bryant

POJOKSATU-Musim ke-19 Kobe Bryant di ajang NBA berakhir kemarin (29/1). Setelah sukses menjalani operasi otot persendian bahu yang koyak akibat cedera saat bertanding dengan New Orleans, tim dokter memastikan superstar LA Lakers itu harus beristirahat sembilan bulan ke depan.

Ini menjadi musim ketiga bagi pengoleksi lima gelar NBA itu mengakhiri musim lebih awal akibat cedera. Jika proses pemulihan itu benar memerlukan waktu sembilan bulan, berarti Bryant baru bisa kembali beraksi jelangĀ  pembukaan musim 2015-2016.

Neal ElAttrache dan Steve Lombardo menghabiskan waktu dua jam untuk mengoperasi veteran LA Lakers 36 tahun tersebut Rabu (28/1). Operasi dilakukan di Kerlan Jobe Orthopaedic Clinic, Los Angeles.

“Saya memprediksi Kobe bisa mencapai pemulihan penuh dan jika prediksi itu benar, dia baru siap untuk kembali ke lapangan di awal musim (depan),” ujar ElAttrache seperti dilansir AP. Kondisi tersebut tentu bakal merugikan Lakers di 37 laga rerguler yang tersisa.


Kondisi serupa sudah terjadi musim lalu. Kobe yang bergabung dengan Lakers pada 1996 di usia 18 tahun itu hanya melakoni enam pertandingan akibat cedera lutut dan tenson Achilles. Akibat timnya tampil buruk. (cak)