Kobe Bryant Bisa Pensiun

Kobe Bryant
Kobe Bryant
Kobe Bryant

POJOKSATU- Bintang LA Lakers, Kobe Bryant lagi-lagi mengalami cedera. Kali ini, shooting guard 36 tahun itu mengalami cedera retak di sendi pemutar bahu kanan. Cedera itu bisa jadi mengakhiri karier panjangnya selama 19 tahun bersama LA Lakers di NBA.

Pemain kelahiran Philadelphia, Pennsylvania itu pertama kali mengalami sakit di bagian bahunya lantaran gerakan dunk yang dia lakukan minggu lalu di kandang New Orleans Pelicans.

Lakers sendiri telah mengumumkan bahwa bintangnya itu harus beristirahat selama beberapa bulan untuk melepaskan diri dari cedera tersebut. Namun, pelatih mereka, Byron Scott telah mengantisipasi bakal kehilangan pemain yang memiliki jumlah point terbanyak di peringkat ketiga sepanjang sejarah NBA ini untuk beristirahat sampai akhir musim.

“Kobe mungkin tidak akan bermain lagi musim ini,” tuturnya. “Kita semua tahu betapa tangguhnya dia. Namun, kita juga masih berharap dia bisa segera sembuh dengan cepat,” tambah Scott.


Dengan cedera tersebut, Bryant juga dipastikan bakal absent pada laga NBA All-Star 2015 yang bakal dilaksanakan pada 15 Februari mendatang di Madison Square, New York. Sebagai pengganti, ada tiga nama yang digadang-gadang layak untuk masuk dalam jajaran first team tim All Star wilayah barat. Mereka adalah James Harden (Houston Rockets), Chris Paul (Los Angeles Clippers), dan Klay Thompson (Golden State Warriors).

Namun, kewenangan pemilihan nama pengganti tersebut masih berada di tangan commissioner NBA, Adam Silver dan pelatih kepala tim All-Star wilayah barat, Steve Kerr. Sampai saat ini pun, NBA juga belum merilis nama pengganti Bryant tersebut. (irr)