Aergeter Jajal Kawasaki

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKSATU– Kembalinya Suzuki dan Aprilia ke MotoGP rupanya membuat Kawasaki “gatal”. Pabrikan Hijau tersebut dilaporkan menjajal motor prototipe yang dikembangkan dari tunggangan tim Avintia Kawasaki CRT 2014.

Namun seperti dilansir MCN, proyek tersebut sepertinya tidak terkait dengan skuad pabrikan Kawasaki di ajang World Superbike (WSB). Test yang berlangsung di Jerez kemarin (27/1) dilakukan perusahaan pengembangan mesin Akira bersamma pembalap uji mereka, bintang Moto2 Dominique Aergeter.

Akira sudah lama menjadi partner Kawasaki dalam mengembangkan ZX-10R di WSB. Motor yang dijoki Aergeter kemarin dibalut Michelin, ban untuk kejuaraan CEV di Spanyol.

Informasi terbatas yang beredar mengungkapkan, spesifikasi motor tersebut dikembangkan dari mesin ZX-10R dengan tambahan pneumatic valves. Selain itu dibekali rem karbon dengan chassis yang pengembangan dari Ninja ZX-RR, motor MotoGP pada musim 2008.


“Kami didukung Kawasaki, tapi proyek ini untuk Akira dan pengembangan motor lama. Powernya luar biasa, tapi waktu yang aku dapat masih kalah dengan yang aku lakukan dengan motor Moto-2,” kata Aergeter. “Rasanya berat dan terlalu banyak dorongan di tikungan,” tandasnya. (cak)