Pemain Aspac Berbagi Teknik Basket

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKSATU – Kompetisi liga bola basket nasional, IndiHome NBL (National Basketball League) Indonesia 2014-2015 seri V untuk perdana kali akan digelar di Batam. Ajang kompetisi bola basket terbesar tingkat nasional itu akan diselenggarakan di Hi-Test Arena di Perumahan Eden Park, Batamcenter, Batam mulai 4-8 Februari mendatang.

Namun, untuk menyemarakkan gelaran kompetisi akbar tersebut, penyelenggara juga menggelar event pemanasan dengan mengadakan Basketball Clinic with NBL Indonesian Players atau sesi pelatihan bola basket dari pemain profesional NBL Indonesia yang diikuti peserta dari seluruh SMP-SMA di Kota Batam.

“Basketball Clinic ini juga sebagai pengenalan akan adanya kompetisi NBL di Batam, jadi dari peserta yang ikut Basketball Clinic diharapkan bisa memberi tahu dan mengajak lebih banyak lagi masyarakat kota Batam untuk menyaksikan kompetisi yang akan segera bergulir,” kata Sheilla Ardilla, Public Media Relations NBL Indonesia di Hi Test Arena, Minggu (25/1).

Basketball Clinic tersebut menghadirkan dua pemain dari klub M88 Aspac Jakarta, Fandi Andika Ramadhani dan Rizky Effendi sebagai tutor. Sementara itu, total ada sekitar 200-an orang peserta dari SMP-SMA se-Batam yang hadir dan belajar teknik bermain basket dari para pemain profesional tersebut. Bergantian, dua jagoan M88 Aspac Jakarta itu unjuk kebolehan sekaligus mengajak para peserta Basketball Clinic turun langsung dan mengikuti arahan keduanya di lapangan basket dengan kapasitas penonton sekitar 1000 orang tersebut.


“Ini rekor kami mendapat kesempatan untuk coaching 200 peserta, itu tandanya antuasias basket di kota ini sangat luar biasa. Semoga dengan hadirnya IndiHome NBL Indonesia dapat memotivasi mereka untuk cinta dan tekun di basket,” ujar Rama.

“Biasanya untuk Basketball Clinic ini, pesertanya hanya 50 orang. Antusiasme di Batam ini luar biasa,” tambah Rizky.
Selesai belajar teknik basket, peserta pun tak lupa meminta foto bareng dan tanda tangan idolanya, baik di jersey maupun di sepatu mereka.

Acara pemanasan dan pengenalan kompetisi IndiHome NBL Indonesia seri V Batam itu akan dilanjutkan dengan roadshow ke berbagai sekolah yang ada di Batam. Hari ini (26/1), roadshow dimulai dengan mengunjungi SMP Yos Sudarso, hari berikutnya ke SMA Harapan Utama, kemudian dilanjutkan ke SMA 5 Batam, dan beberapa sekolah lainnya di Kota Batam hingga tanggal 2 Februari nanti.

Mengingat kompetisi IndiHome NBL Indonesia yang tahun ini diikuti 12 tim basket profesional Indonesia yang dikemas dalam 10 seri tersebut merupakan ajang bola basket terbesar tingkat nasional, Sheilla mengimbau masyarakat Batam turut menyemarakkan gelaran tersebut dengan hadir dan menyaksikan serunya laga yang berlangsung.

“Silahkan ajak keluarga atau kawan karena IndiHome NBL Indonesia ini yang pertama di Batam, jadi jangan sampai terlewatkan,” katanya. (rna)