Alonso Pembalap Pertama Tunggangi MP4-30

Fernando-Alonso

Fernando Alonso dan Jenson Button akan mencicipi mobil anyar McLaren secara bergantian Februari mendatang di Jerez, Spanyol, pada 1-4 Februari mendatang.

Alonso akan menjadi orang pertama mengendarai MP4-30 pada uji coba pramusim hari pertama dan ketiga. Sedangkan Button akan melakukan uji coba pada hari kedua dan keempat.

Alonso, 33 tahun, yang pindah dari Ferrari untuk bergabung dengan McLaren, menulis di media sosial bahwa ia Siap Menikmati Tantangan Ini.”


McLaren melakukan uji coba mobil barunya setelah memulai kemitraan dengan Honda. Mereka meniru pro­gram yang dilakukan Mercedes memberikan serangkaian uji coba kepada Nico Rosberg dan juara dunia Lewis Hamilton secara bergantian di hari yang berbeda.

Mobil terbaru berbagai tim Formula I akan dipamerkan secara online. McLaren akan melakukannya pada 29 Januari mendatang, sehari sebelum Ferrari. Williams akan menjadi tim pertama yang akan merilis gambar mobil baru mereka pada Rabu, sedangkan Mer­cedes masih harus menunggu sampai tanggal 1 Februari untuk bisa memamerkan mobil tipe W06 mereka.

Meski rilisnya telat, tapi dengan keberhasilan Hamil­ton merebut gelar juara For­mula One (F1) tahun lalu membuat Mercedes merasa lebih unggul dari tim lainnya. Hal ini diungkapkan Direktur Non-Eksekutif Mercedes, Niki Lauda. McLaren-Honda akan menjalani tahun yang berat,” kata Lauda dikutip Autosport (*/ps)