Vettel Jajal Ferarri

F1-Vettel

Setelah Fernando Alonso dipastikan jadi pembalap pertama yang menjajal mobil baru timnya, McLaren Honda, kini giliran Sebastian Vettel yang terpilih untuk duduk di balik kemudi mobil baru Ferrari untuk pertama kali saat mereka melakoni tes resmi perdana tahun ini di Sirkuit Jerez, Spanyol, awal bulan Februari nanti.

Majalah sport Jerman, Bild, melaporkan bahwa tim berlambang kuda jingkrak menaruh Vettel di hari pertama tes, sedangkan Kimi Raikkonen baru akan menggeber mobil 2015 Ferrari di hari terakhir pada tanggal 3 dan 4 Februari. Itu berarti, Vettel akan mendapat giliran pada tanggal 1 dan 2 Februari.

Sementara itu, masih menurut laporan dari Bild, Red Bull disebut mengejek keputusan Ferrari merekrut mantan pembalap mereka, Jean-Erick Vergne untuk jadi pembalap simulator Ferrari musim 2015.


Menurut sumber dari dalam Red Bull, pembalap asal Prancis itu disebut sebagai pembalap simulator terburuk yang pernah mereka miliki. Tak hanya itu, ada juga selentingan yang menyatakan bahwa mantan pembalap mereka, Sebastian Vettel tak akan mau menunggu untuk melewati musim 2015 tanpa gelar bersama Ferrari dengan harapan bisa jadi juara pada tahun 2016.

Adalah bos pertama Vettel di Formula 1, mantan pemilik bersama Toro Rosso, Gerhard Berger yang menyatakan hal tersebut. “Setahu saya, Sebastian adalah tipe orang yang akan mulai memukul tangannya ke atas meja jika terus meraih hasil buruk dalam empat balapan pertama. Itu disebabkan karena ia adalah orang yang tak punya kesabaran. Apalagi untuk menunggu hingga tahun 2016 buat menjadi juara bersama Ferrari,” kata Berger.

Terakhir ada kabar gembira dari rekan setim Vettel, Raikkonen, yang menurut laporan dari koran Ilta-Sanomat di Finlandia, mengatakan bahwa ia akan segera menjadi seorang ayah. Kabarnya, sang kekasih, Minttu, tak lama lagi akan menjalani proses persalinan dan menurut dokter akan melahirkan seorang bayi laki-laki. (ps/ip)