Curry Ungguli LeBron

Stephen Curry. Foto: AFP
Stephen Curry. Foto: AFP
Stephen Curry. Foto: AFP

POJOKSATU – Point guard Golden State Warriors, Stephen Curry baru saja mendapatkan moment penting di kariernya di NBA. Dirilis oleh otoritas liga Jumat kemarin, Curry mengakhiri voting NBA All-Star 2015 di peringkat pertama pengumpul suara terbanyak. Dia mengungguli Superstar Cleveland Cavaliers LeBron James.

Dalam rilis akhir voting NBA All-Star 2015, Curry dinobatkan sebagai pengumpul suara terbanyak dengan 1.513.324 suara. Torehan itu melebihi suara yang dikumpulkan LeBron James yakni 1.470.483 suara.

Hasil itu juga mengakhiri puasa Warriors memasukkan pemainnya ke dalam list NBA All-Star secara back to back dalam 24 tahun terakhir. Warriors terakhir menorehkan hal itu melalui Chris Mullin pada ajang All-Star 1991 dan 1992.

“Ini berarti sangat besar bagi saya. Saya benar-benar tidak menyangka,” tutur Curry. “Mendapatkan dukungan bukan hanya dari fans Warriors tapi dari seluruh negeri adalah suatu kehormatan besar. Ini seperti mimpi yang menjadi nyata,” tambah point guard 26 tahun itu.


Gelaran NBA All-Star 2015 sendiri akan digelar pada 15 Februari mendatang. Pertandingan NBA All-Star ke-64 ini rencananya akan dilaksanakan di Madison Square Garden, New York dan akan disiarkan ke lebih dari 215 negara di seluruh dunia.

Meski gagal menjadi mengumpul suara terbanyak tahun ini, LeBron tetap menorehkan catatan positif. Ajang All-Star 2015 ini adalah partisipasi All-Star ke-11 dalam 12 musim terakhir kariernya di NBA. Dalam voting frontcourt, LeBron diikuti oleh pemain New Orleans Pelicans Anthony Davis.

Davis mengumpulkan 1.369.911 suara. Torehan tersebut adalah terbanyak dibandingkan pemain frontcourt lainnya di wilayah barat. Dengan usia 21 tahun saat ini, Davis juga menjadi pemain NBA All-Star 2015 termuda.

Sementara itu, Golden State Warriors tidak hanya berbangga akan terpilihnya Curry sebagai pengumpul suara tertbanyak dalam NBA All-Star musim ini. Itu lantaran pelatih mereka, Steve Kerr juga dipercaya untuk menangani tim All-Star wilayah barat. Sementara untuk tim All-Star wilayah timur, pelatih Atlanta Hawks, Mike Budenholzer dipercaya untuk menanganinya. (irr/ady)