Menpora Ingkar Janji, DPR Desak Jokowi

Asian Games 2018.
Asian Games 2018.

POJOKSATU – Ketua Komisi X DPR RI, Teuku Riefky Harsya bakal mendorong Presiden Joko Widodo untuk menerbitkan Keppres Asian Games 2018. Pasalnya, Menpora Imam Nahrawi tak bisa memenuhi janjinya untuk terkait Keppres itu.

Sebelumnya, Imam menjanjikan bakal mengantongi Keprres itu sebelum pergantian tahun. Nyatanya, hingga kini janji yang dilontarkan menteri asal Partai Kebangkitan Bangsa itu tak menjadi kenyataan.

“Menpora janji Keppres Asian Games akan terbit sebelum tahun 2014. Sekarang sudah masuk tahun 2015. Tapi hingga kini tidak dipenuhinya. Karena itu, DPR akan ikut dorong Presiden agar segera menerbitkan Keppres dimaksud,” kata Teuku di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (21/1).

Teuku mengungkapkan, Keprres itu sangat berguna sebagai payung hukum. Selain itu, Keprres yang keluar lebih cepat dianggap bisa menjadi sarana bagi Indonesia untuk mempersiapkan diri.


“Hanya dengan Keppres Asian Games itu kepanitian persiapan Indonesia sebagai tuan rumah bisa dibentuk dan bekerja. Jika Keppres terbit, maka seluruh pemangku kepentingan even ini mempunyai waktu yang lebih panjang untuk mempersiapkan semuanya,” tegas Teuku. (jpnn/ps)