Kejutan, Satya Wacana Tumbangkan Garuda

respati ragil. foto: jpnn
Respati Ragil. foto: jpnn

POJOKSATU- IndiHome NBL Indonesia 2014/2015 seri Surabaya langsung menghadirkan kejutan besar. Satya Wacana ACA LBC Salatiga di luar dugaan mampu menekuk Garuda Kukar Bandung dengan skor 57-52 di DBL Arena, Rabu (21/1).

Ini adalah kemenangan perdana Satya Wacana atas tim kebanggaan kota Bandung tersebut. Sebelumnya, Satya Wacana selalu dipaksa mengakui kehebatan Garuda dalam 13 pertandingan.

Kemenangan Satya Wacana tak lepas dari performa impresif yang ditunjukkan Respati Ragil Pamungkas. Alumni DBL Indonesia All Star 2008 itu sukses mendonasikan 30 poin dan dua rebound. Sementara itu, Diftha Pratama menjadi top performer di kubu Garuda setelah berhasil mencetak 20 poin dan tujuh rebound.

”Tidak ada yang tak mungkin. Itulah yang terjadi pada persaingan liga (IndiHome NBL Indonesia) musim ini. Secara permainan dan sistem kami tak melakukan perubahan. Hanya, kami memang sengaja membebaskan Ragil dari kawalan lawan,” ujar Herru Yuharso, asisten pelatih Satya Wacana setelah laga di laman resmi NBL. (jos/jpnn)