Hangtuah Incar Tim Papan Atas

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKSATU –  Hangtuah Sumsel IM  terus memburu mangsa. Setelah mencuri satu game kontra tim papan atas dengan mengalahkan CLS Knights Surabaya dengan skor 79-69 (16/1). Tim asuan Tondi Raja Syailendra tersebut kembali mengincar tim papan atas di seri IV Indihome NBL Indonesia 2014-2015.

Menurut coach Tondi, dari tiga game yang dilakoni oleh Andrie Ekayana dkk, dirinya menargetkan untuk mencuri game saat bertemu dengan juara bertahan M88 Aspac Jakarta (24/1). Meski berstatus sebagai tim kuda hitam, target itu bukanlah hal yang muluk-muluk.

Margin enam poin saat takluk atas Aspac di seri I Jakarta lalu, 66-72 (4/12) menjadi sinyal bahwa mengalahkan Aspac bukanlah hal yang mustahil. Namun hal itu tentu saja bukan perkara mudah, apalagi dari lima belas kali pertemuan,Hangtuah selalu kalah.

” Harus diakuin Aspac memang berat, tapi game itu harus harus kami ambil. Untuk melawan tim seperti Aspac, kuncinya ada kondisi psikis pemain. Saat kalah lawan SM kemarin, masalahnya juga demikian,” ujar coach Tondi,kemarin (20/1).


Namun sebelum melangkah lebih jauh,Hangtuah harus terlebih dahulu menghadapi NSH GMC GSBC Jakarta, hari ini (21/1) serta Bimasakti Nikko Steel Malang (23/1).  Harapannya penampilan anak asuhnya terus meningkat tiap game dan mencapai peak saat bersua Aspac.

Meski Hangtuah tidak pernah sekalipun menelan kekalahan dari NSH, namun tren permainan tim asuhan Mayckel S. D. Ferdinandus itu sedang menanjak setelah emrebut dua kemenangan di seri III Malang. Hal itulah yang menurutnya patut diwaspadai. Selain itu Bimasakti juga pasti tampil all out setelah menelan empat kali kekalahan di seri III Malang.

” Masalahnya masih konsistensi, untuk menahan momentum saat leading itu masih belum konsisten. Jadi masih terubur-buru untuk pengen cepet-cepet unggul jauh, itu saja sih,” tandasnya. (mid/rif)