De Puniet Turun Dengan Suzuki Lagi

Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKSATU– Di tengah persiapannya menghadapi musim debutnya di World Superbike (WSBK), Randy de Puniet masih terus mengawal kembalinya Suzuki ke MotoGP tahun ini. Pada uji coba di Sepang, Malaysia 4-7 Februari mendatang rider Jerman itu masih turun menjajal GSX-RR 1000.

Pertama kali de Puniet menjajal motor prototipe baru Suzuki tersebut di Valencia, November silam. Kemudian uji coba tersebut dilanjutkan duo rider utama pabrikan Jepang tersebut, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro.

Nampaknya, proyek baru mantan rider Kawasaki tersebut di WSBK bersama tim Crescent Suzuki akan membuat de Puniet terus terlibat dalam program pengembangan motor GSX-RR di ajang MotoGP.

“Usai (uji coba WSBK Januari) itu, aku akan terus berlatih di kampung halamanku (Prancis) sebelum terbangk ke Malaysia untuk uji coba MotoGP,” aku de Puniet. “Tahun ini akan menjadi musim sibuk untukku, tapi akan menyenangkan bisa menjajal motor GP sebagai latihan terakhirku sebelum tiba di Phillip Island untuk balapan pertama WSBK,” katanya.


Seri pertama WSBK di Australia bakal berlangsung 22 Februari. Jadwal tersebut berada di sela uji coba MotoGP Sepang, 4-7 Februari dan 23-26 Februari. (cak)