Nadal Akui Jadi Underdog di Australia Open

Rafael Nadal.
Rafael Nadal.

POJOKSATU – Rafael Nadal memilih bersikap mawas diri jelang Grand Slam seri Australia Open 2015. Petenis peringkat ketiga dunia itu tak mau memasang target muluk-muluk dalam turnamen yang digeber 19 Januari-1 Februari mendatang.

Pasalnya, Nadal memasuki turnamen dengan persiapan yang cukup minim. Itu terjadi setelah Nadal terus-terusan berkutat dengan cedera sepanjang 2014 lalu. Selain pergelangan tangan, Nadal juga harus menjalani operasi usus buntu.

“Saya bukanlah favorit di sini. Musim lalu mungkin saya adalah kandidat juara. Namun, tahun ini adalah cerita yang berbeda,” terang Nadal sebagaimana dilansir laman resmi ATP, Minggu (18/1).

Musim lalu, Nadal berhasil menjejakkan kakinya di babak final setelah ditekuk Stanislas Wawrinka. Musim ini, jalan Nadal menuju podium juara juga terbilang sangat berat.


“Djokovic mengakhiri musim dengan luar biasa. Dia adalah petenis yang fantastis. Dia adalah salah satu kandidat juara. Hal yang sama juga terjadi pada Roger Federer,” tegas Nadal. (jos/jpnn)