Mantan Kepala Kru Pedrosa Gabung KTM

Mike Leitner dan Dani Pedrosa. Foto: redbull.com
Mike Leitner dan Dani Pedrosa. Foto: redbull.com

POJOKSATU – Mike Leitner kini tak lagi berstatus pengangguran. Mantan kepala kru Dani Pedrosa itu kini sudah bekerja di KTM Factory Racing. Nantinya, Leitner akan bertugas sebagai otak dalam proyek KTM untuk berjibaku di MotoGP.

KTM tentu berharap Leitner bisa menularkan pengalamannya seperti ketika menangani Pedrosa. Selama sembilan musim bersama Pedrosa, Leitner mampu membawa pembalap asal Spanyol itu finish sebagai runner up pada musim 2007, 2010 dan 2012.

“Dia akan bekerja sama dengan Sebastian Rise. Leitner kini adalah sosok di KTM dengan pengalaman di MotoGP yang paling panjang,” terang bos KTM, Pit Beirer di laman Speed, Jumat (16/1).

Leitner pun sudah tak sabar untuk segera menyalurkan ilmunya di KTM. Menurut Leitner, proyek jangka panjang yang diusung KTM sangat menarik perhatiannya.


“Ini akan menjadi tantangan yang menarik dan menyenangkan. Rasanya menyenangkan ketika perusahaan Austria memiliki proyek seperti ini. Saya senang bisa menjadi bagian di dalamnya,” tegas Leitner. (jos/jpnn)