Stoner Perpanjang Karir di Honda

berita terbaru motogp, casey stoner, motogp, ducati
Casey Stoner
Casey Stoner
Casey Stoner

POJOKSATU – Karir mantan juara dunia MotoGP, Casey Stoner, di tim pengembangan motor balap Honda masih belum menemui rintangan. Setelah memutuskan kembali ke dunia balap bersama Honda sebagai bagian dari tim pengembangan motor pada tahun lalu, tahun ini, Stoner memutuskan melanjutkan karirnya tersebut.

Dilansir dari Autosport, Rabu (14/1), Stoner akan memulai tugasnya pada 2015 dengan menjalani dua tes. Pertama di Sirkuit Sepang, pada 29-31 Januari mendatang, sedang tes kedua, yang juga digelar di Sepang, masih belum ditentukan jadwalnya.

“Setelah mendapat jeda panjang dari balap motor, tentu menyegarkan bisa kembali ke atas motor beberapa bulan lalu,” tutur Stoner, yang mengawali tugasnya sebagai penguji motor balap Honda untuk musim kompetisi 2015 pada Oktober 2014 lalu.

“Sekarang, setelah libur Natal dan Tahun Baru, saya senang untuk mengumumkan bahwa saya telah berbicara dengan Presiden HRC Shuheu Nakamoto, dan kami berdua mencapai kesepakatan mengenai kerja sama kami,” sambungnya.


Senada dengan Stoner, Nakamoto juga menyampaikan sukacitanya atas bergabungnya mantan pembalap asal Australia itu ke kubunya. Nakamoto meyakini, kehadiran Stoner akan memberi efek positif terhadap ambisi Honda merajai lintasan balap MotoGP pada musim ini.

“Umpan balik yang dia (Stoner) berikan ke HRC sangat berharga, dan kami beruntung memiliki pebalap penguji sekaliber dia untuk mendorong mesin RC213V hingga batas maksimalnya,” kata Nakamoto, secara terpisah. (fay)