Stadium vs Hangtuah

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKSATU- Seri III Speedy NBL akan menyajikan pertandingan tim yang tengah limbung, yaknu Stadium Jakarta melawan Hangtuah IM Sumsel. Raihan satu menang dan lima kalah tentu bukan hasil yang bagus bagi Stadium yang merupakan langganan Championship Series. Kondisi tak jauh beda juga dialami Hangtuah IM Sumsel yang hanya mampu  meraih dua menang dan empat kalah.

Bahkan di luar dugaan, Stadium dan Hangtuah kalah oleh tim yang diatas kertas di bawah mereka. Stadium dikalahkan Pacific Caesar 58-63 (11/12). Sedangkan Hangtuah kalah melawan JNE BSC Bandung utama 77-79 (12/12).

“Kami ingin meraih hasil maksimal di seri ini,” kata Tri Adynaadi Lokatanaya, pelatih Stadium Jakarta.

Kekalahan Stadium atas Pacific serta Bimasakti pada seri II Bandung diakuinya sempat membuat mental anak asuhnya down. Namun kini dia melihat mental untuk menang itu telah bangkit. Coach Tri melihat perbedaan cara berlatih pemain menjelang bergulirnya seri III.


“Pada seri II kemarin kami banyak kehilangan poin dari paint area. Untuk itu kami perbanyak sesi latihan untuk memperbaik wilayah itu,” kata Tri Adyanaadi Lokatanaya, head coach Stadium Jakarta, pada Jawa Pos usai latihan Stadium di GOR Bimasakti kemarin (13/1).

Secara statistik, Stadium memiliki catatan rebound yang bagus. Total mereka mencatatkan 236 rebound. Bahkan 173 defensive rebound yang mereka torehkan hanya kalah oleh tim-tim besar semacam Pelita Jaya Energi Mega Persada, M88 Aspac Jakarta, dan Satria Muda Britama. Sayang, catatan impresif itu tak berlanjut pada catatan offensive rebound mereka yang hanya 63 rebound.

Di sisi lain, melawan stadium, Mei Joni dkk  kebugaran pemain menjadi masalah. Shooting guard andalan, kondisi Andrie Ekayana masih belum fit paska pulang dari TC Timnas sera Aguh Sunarya yang bermasalah dengan cedera pinggangnya.

“Namun hal tersebut bukan merupakan kendala. Sebab bagaimana pun kami juga telah mempersiapkan seri III jauh-jauh hari,” kata Koko Heru S. Nugroho, asisten pelatih Hangtuah.

Salah satu persiapan yang dilakukan Hangtuah adalah dengan memperbaiki kinerja big man yang mereka miliki. “Kami meminta pemain untuk merubah mindset bermain mereka,” terangnya.

Hangtuah tak ingin kecolongan lagi usai kalah satu bola melawan  JNE BSC Bandung Utama pada laga penutup seri II Bandung. “Target kami tentu menang. Apalagi saat ini kami juga unggul peringkat atas Stadium,” katanya. (rif/mid)

Hasil Seri II Stadium

vs CLS                     76-86

vs Pacific                 53-68

vs Bimasakti Nikko Steel Malang    60-63

Hasil Seri II Hangtuah

vs Garuda Kukar Bandung           68-76

vs JNE BSC Bandung Utama          77-79

vs Satya Wacana ACA LBC Salatiga 76-61