Jersey James Paling Laris

LeBron James
LeBron James
LeBron James

POJOKSATU – Di tengah penampilannya yang terus menurun bersama klub barunya, Cleveland Caveliers, LeBron James ternyata masih jadi pebasket paling tenar di liga bola basket NBA. Setidaknya itu terlihat dari jumlah penjualan jersey Cavs bernomor punggung 23 milik James yang menduduki daftar jersey terlaris tahun 2014 seperti dilansir dari ESPN.

Ini adalah musim kelima beruntun jersey James jadi yang terlaris setelah empat musim sebelumnya ketika masih bermain bersama Miami Heat. Namun setelah di Cavs, ini jadi pertama kalinya jersey nya jadi yang terlaris semenjak tahun 2004 saat masih jadi rookie.

Di posisi kedua ada jersey bintang Golden State Warriors, Stephen Curry. Tahun lalu Curry hanya menduduki posisi ketujuh, namun seiring performa menawannya musim ini bersama Warriors yang ia bawa ke puncak klasemen Wilayah Barat, jerseynya kini jadi yang terlaris kedua dalam daftar penjualan di Adidas serta NBAStore.com dari bulan Oktober hingga Desember 2014.

Kevin Durant (Oklahoma City Thunder), Kobe Bryant (LA Lakers), dan Derrick Rose (Chicago Bulls) melengkapi peringkat lima besar. Rose dan bintang New York Knics Carmelo Anthony (peringkat ketujuh) naik tujuh peringkat jika dibandingkan penjualan periode sebelumnya yang dirilis bulan Juni 2014.


Damian Lillard dari Portland Trail Blazers (peringkat 11) dan bintang muda New Orleans Pelicans, Anthony Davis (peringkat 15) untuk pertama kalinya masuk daftar jersey paling laris dalam karirnya. Bintang kawakan Dallas Mavericks, Dirk Nowitzky juga kembali masuk dalam daftar untuk kali pertama sejak tahun 2012. Jersey Mavs nomor 41 miliknya ada di posisi ke-12.

Berkat James pula, penjualan pernak-pernik klub (merchendise team) Caveliers menduduki peringkat pertama untuk pertama kalinya dalam sejarah. Di posisi kedua, ada Chicago Bulls, diikuti Warriors, Lakers, dan San Antonio Spurs, juara bertahan NBA, melengkapi peringkat lima besar. (dim)

Daftar Jersey Paling Laris
1. LeBron James, Cleveland Cavaliers
2. Stephen Curry, Golden State Warriors
3. Kevin Durant, Oklahoma City Thunder
4. Kobe Bryant, Los Angeles Lakers
5. Derrick Rose, Chicago Bulls
6. Kyrie Irving, Cleveland Cavaliers
7. Carmelo Anthony, New York Knicks
8. Tim Duncan, San Antonio Spurs
9. Dwyane Wade, Miami Heat
10. Blake Griffin, Los Angeles Clippers
11. Damian Lillard, Portland Trail Blazers
12. Dirk Nowitzki, Dallas Mavericks
13. Chris Paul, Los Angeles Clippers
14. James Harden, Houston Rockets
15. Anthony Davis, New Orleans Pelicans