Bella Waspadai Keuletan Pemain Jepang

Bellaetrix Manuputty.
Bellaetrix Manuputty.
Bellaetrix Manuputty.

POJOKSATU – Mendapat hasil undian yang kurang menguntungkan tidak membuat tunggal putri Bellaetrix Manuputty merasa down. Sebaliknya, Bella mengaku siap mewaspadai keuletan permainan unggulan keempat asal Jepang Nozomu Okuhara, yang bakal menjadi lawan pertamanya di Malaysia Master Grand Prix Gold (GPG) 2015.

“Yang dipersiapkan lebih ke diri sendiri saja dulu. Pemain Jepang kan mainnya ulet, harus lebih sabar saja melawan mereka,” tutur Bella, Selasa (13/1).

“Ciri khas pemain Jepang itu rata-rata nggak gampang mati, Okuhara juga sama seperti itu, jadi saya harus lebih siap di lapangan. Yang penting bisa hadapi satu-satu dulu aja,” tambahnya.

Meski Okuhara lebih diunggulkan, sejarah pertemuan kedua pemain ini sebetulnya masih imbang 1-1. Okuhara mencatat kemenangan di Indonesia Terbuka GPG 2012 dengan skor 20-22, 21-16, 21-15. Dua bulan berselang, Bella berhasil revans melalui tiga game, 6-21, 21-16, 21-18, di Yonex Sunrise Hong Kong Terbuka Superseries 2012.


Jika kembali menang, ada kemungkinan Bella akan langsung berhadapan dengan sesama pemain Indonesia, Hanna Ramadini. Namun, untuk menuju ke perang saudara ini, Hanna juga harus bisa mengalahkan pemain Malaysia, Li Lian Yiang.

Selain Bella dan Hanna, ada lima tunggal putri Indonesia lainnya yang juga bersiap menghadapi babak pertama. Mereka adalah Dinar Dyah Ayustine, Maria Febe Kusumastuti, Milicent Wiranto, Ruselli Hartawan dan Rusyidina Antardayu Riodingin.

Dinar akan berhadapan dengan atlet Taiwan, Pai Yu Po, Maria Febe kontra Lee Jang Mi (Korea Selatan), Rusyidina versus Kim Hyom Min (Korea Selatan). Sementara Milicent dan Ruselli akan saling berhadapan untuk memerebutkan posisi di babak dua.(fay)