Pengganti Tommy Sugiarto Masih Jadi Misteri

Tommy Sugiarto.
Tommy Sugiarto.
Tommy Sugiarto.

POJOKSATU – PP PBSI belum membeberkan tunggal putra yang akan mengisi tempat yang ditinggalkan Tommy Sugiarto. Organisasi pimpinan Gita Wirjawan itu masih harus melakukan pembahasan dengan semua pihak terkait.

Sebagaimana diketahui, Tommy memang memilih mundur dari Cipayung mulai Selasa (6/1). Pebulutangkis berusia 26 tahun itu mengaku tak berkembang selama menghuni Pelatnas.

“Kami masih akan membicarakan soal satu slot kosong untuk menggantikan posisi Tommy di pelatnas. Hal ini akan kami diskusikan dalam pertemuan dengan pelatih tunggal putra,” terang Kabid Binpres PBSI, Rexy Mainaky di laman organisasi, Minggu (11/1).

Sesuai dengan kuota 2015, Pelatnas untuk tunggal putra akan diisi delapan atlet. Dengan mundurnya Tommy, saat ini hanya tersisa Simon Santoso, Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Firman Abdul Kholik, Muhammad Bayu Pangisthu dan Riyanto Subagja.


“Menurut pandangan kami soal permainan Tommy, dengan persaingan di sektor tunggal putra yang semakin ketat, memang diperlukan adanya perubahan dan peningkatan baik teknik maupun strategi,” tegas Rexy. (jos/jpnn)