David Ferrer Tembus Final Ke-47

David Ferrer.
David Ferrer.
David Ferrer.

POJOKSATU – David Ferrer berpeluang mendapatkan modal bagus jelang turnamen Australia Open 2015 yang merupakan Grand Slam pembuka tahun ini. Pasalnya, petenis asal Spanyol itu kini sudah menjejakkan kakinya di babak final Qatar Open 2015.

Tiket itu diraih setelah unggulan keempat tersebut berhasil menumbangkan Ivo Karlovic lewat laga tiga set dengan skor 6-7, 7-6, 7-6 pada partai semifinal di Khalifa International Tennis and Squash Complex, Sabtu (10/1) dini hari WIB.

Itu adalah final ke-47 Ferrer dalam turnamen ATP Tour. Dalam laga itu, Ferrer berhasil membukukan 30 aces serta 67 winners. Ferrer pun berhak melaju ke final Qatar Open untuk kali pertama dalam lima musim terakhir.

“Ini adalah pramusim di mana saya bekerja keras. Saya punya waktu sebulan untuk bekerja dengan pelatih. Saya pikir, kami terus berkembang dalam beberapa hal detail,” terang Ferrer setelah laga di laman resmi ATP.


Di sisi lain, Karlovic berhasil melewati rekor Andy Roddick sebagai petenis dengan aces terbanyak. Petenis berusia 35 tahun itu kini berada di posisi kedua dengan koleksi 9.092 aces. (jos/jpnn)