Jadikan Superliga Badminton untuk Pemanasan Jelang Piala Sudirman

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKSATU – PP PBSI menjadikan Djarum Superliga Badminton 2015 sebagai salah satu even paling penting tahun ini. Pasalnya, even yang digeber di Bali, 25 Januari-1 Februari itu bakal dijadikan pemanasan jelang Piala Sudirman 2015.

Kebetulan, kedua turnamen itu sama-sama akan mempertandingkan kelas beregu. Selama ini, para pebulutangkis Indonesia kerap dianggap melempem jika tampil di luar kelas individu.

“Seperti kita ketahui, tidak mudah untuk bertanding di kejuaraan beregu, apalagi soal mental bertanding. Ini sangat memegang peranan penting,” terang Anton Subowo, Sekretaris Jenderal PP PBSI di laman resmi organisasi, Jumat (9/1).

Piala Sudirman sendiri akan dilangsungkan di Dongguan, Tiongkok, 10 -17 Mei 2015. Tugas Indonesia semakin berat karena mesti bertanding di Tiongkok yang merupakan juara bertahan.


“Superliga Badminton juga membawa manfaat bagi para pemain muda karena bisa mencuri ilmu dari pemain kelas dunia yang berpartisipasi. Superliga juga menjadi ajang untuk membuka mata dunia bahwa kompetisi bulutangkis di Indonesia itu sangat ramai,” tegas Anton. (jos/jpnn)