Jogjakarta Kembali Jadi Kota Pembuka DBL

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

POJOKSATU- Season baru liga basket pelajar SMA terbesar di Indonesia, Honda Development Basketball League (DBL) 2015,siap digelar. Dengan mengusung konsep student athlete , liga pelajar yang diselenggarakan PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia ini menjangkau 25 kota dari 22 provinsi di tanah air, mulai Januari hingga September mendatang

Nah, grand opening dari rangkaian panjang kompetisi basket SMA terheboh tersebut akan dimulai 23 Januari nanti. Seluruh perhatian akan tertuju ke GOR UNY, venue Honda DBL D.I. Jogjakarta Series 2015 yang digelar 23 Januari hingga 7 Februari.

Jogjakarta kembali dipilih untuk menjadi kota pembuka. Honda DBL D.I. Jogjakarta Series dipilih sebagai seri pembuka karena antusiasme yang ditunjukkan oleh penonton begitu luar biasa.

Itu terbukti bahwa sejak 2008, penonton di Jogja tak pernah surut. Sepanjang penyelenggaraan Honda DBL di Jogja, rata-rata jumlah penonton tumbuh 29,3 persen tiap tahun. 2008 yang merupakan tahun pertama,  lebih dari 16.500 penonton silih berganti memadati GOR UNY Jogja. Bahkan tahun lalu, total penonton menembus 55.986


Bersamaan dengan grand opening seri Jogjakarta, Honda DBL 2015 juga menyapa Padang. Honda DBL West Sumatera Series 2015 digelar di GOR Prayoga, Padang, pada 23 hingga 31 Januari. Setelah seri Jogjakarta dan Padang, Honda DBL 2015 akan begeser ke kota Medan. Honda DBL North Sumatera Series 2015 ini dihelat di GOR Samudera, Medan, 24-31 Januari.

Kompetisi yang terselenggara berkat kolaborasi antara PT. Deteksi Basket Lintas (DBL)
Indonesia bersama PT. Astra Honda Motor (AHM) dan sejumlah partner pendukung lain ini akan
berlanjut ke kota-kota lainnya di penjuru tanah air. Mulai Aceh hingga Papua. Puncaknya adalah
Honda DBL DKI Jakarta Series 2015 yang akan dilangsungkan di GOR Bulungan, 4 hingga 12 September mendatang.

“Dalam sejarah basket Indonesia, tidak ada kompetisi sebesar Honda DBL. Di level apa pun. Dengan bangga, kami akan menjalankan lagi musim 2015 dan mengawalinya di Jogjakarta dan Padang,” kata Azrul Ananda, direktur PT DBL Indonesia sekaligus commissioner liga.

“Kami yakin, jumlah peserta dan penonton akan bertambah lagi secara signifikan walau belum ada penambahan kota atau provinsi baru. Sehingga tahun ini akan menjadi fondasi baru lagi yang lebih kuat, mendorong kami untuk menambah semakin banyak lagi kota penyelenggaraan pada 2016 dan selanjutnya,” tambahnya.

Semakin seru karena Honda DBL 2015 memberikan kesempatan semakin banyak orang untuk bisa terlibat langsung.  Karena itu, sejumlah supporting event juga ikut meramaikan Honda DBL 2015. Mulai dari Honda Beat FI Ride Challenge, Honda Beat FI Safety Riding Challenge, Loop 3X3 Competititon, UBS ZooMee Dance Competition, serta Journalist Competition.(mid)