Abaikan Rossi, Marquez Waspadai Lorenzo

MotoGP
Marquez dan Jorge Lorenzo.
Abaikan Rossi, Marquez Waspadai Lorenzo.
Abaikan Rossi, Marquez Waspadai Lorenzo.

POJOKSATU – Marc Marquez sudah memiliki prediksi persaingan memperebutkan gelar juara dunia balapan MotoGP musim 2015 mendatang. Bintang Repsol Honda itu tak menjadikan Valentino Rossi dan Dani Pedrosa sebagai ancaman utama.

Pembalap berjuluk Baby Alien itu menilai, Jorge Lorenzo merupakan rival terkuat untuk musim baru nanti. Menurut Marquez, Lorenzo tengah berada dalam konfidensi tinggi menyambut musim baru.

“Dia akan selalu memberikan ancaman. Anda harus benar-benar menaruh perhatian padanya. Saya menilai, Lorenzo akan menjadi rival terkuat,” terang Marquez di laman MCN, Selasa (6/1).

Lorenzo memang hanya menduduki posisi ketiga klasemen akhir musim lalu. Namun, pembalap asal Spanyol itu mampu sembilan kali naik podium pada paruh kedua musim 2014. Sebelumnya, Lorenzo banyak melakukan blunder pada paruh pertama.


“Kesalahan terbesar Lorenzo adalah pada paruh pertama musim lalu, terutama hingga seri Mugello. Setelah itu, dia tampil sangat hebat,” tegas pembalap berusia 21 tahun itu. (jos/jpnn)