Makin Tua Makin Jadi

Kobe Bryant
Kobe Bryant
Kobe Bryant

POJOKSATU- Predikat tua-tua keladi sangat tepat disematkan pada Kobe Bryant. Dia tetap menjadi bintang LA Lakers saat membungkam Denver Nuggets di Pepsi Center, Denver dengan skor 111-103. Bryant juga sukses menorehkan torehan pribadi dengan mengemas triple-double ke-21 sepanjang berkarier di NBA.

Di laga itu, pemain dengan julukan Black Mamba itu berhasil mengemas 23 poin, 11 assist, dan 11 rebound. Torehan itu membuat dirinya menjadi pemain NBA aktif tertua kedua yang masih mampu mengemas catatan individu luar biasa dalam satu laga ini. Dengan usia 36 tahun 126 hari, Kobe hanya berada di belakang bintang San Antonio Spurs, Tim Duncan yang mampu mengemas triple double di usia 38 tahun 224 hari.

“Membuat triple-double sepertinya tampak begitu mudah bagi Kobe,” tutur Jeremy Lin rekan Kobe di LA Lakers. ” Dia memang dikarunia telenta yang luar biasa. Di usia seperti sekarang, dia tidak kehilangan sisi atletis sedikitpun dalam tubuhnya. Dia masih begitu eksplosif, berlari dan melompat ke sana kemari sepanjang laga,” tambah Lin.

Kobe sendiri bermain selama 32 menit di laga itu. Itu juga pertandingan pertamanya setelah absen dalam tiga laga terakhir Lakers karena cedera kecil yang dialaminya.


“Anda bisa lihat sendiri tadi (kemarin, Red). Saya bermain begitu efisien. Saya tahu kemana saya harus pergi dan apa yang harus saya lakukan sepanjang laga. Saya tidak berusaha lebih cepat dari para pemain-pemain muda, saya hanya tahu kapan saya harus menunggu, melompat, berlari dan menembak,” tuturnya seperti dikutip ESPN. (irr/ady)