PBSI Panggil Atlet Muda Masuk Pelatnas

Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKSATU – PP PBSI melakukan gebrakan penting untuk musim 2015 mendatang. Organisasi pimpinan Gita Wirjawan itu memasukkan beberapa pebulutangkis muda untuk menghuni Pelatnas di Cipayung.

Mereka di antaranya ialah Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa yang menjadi andalan di nomor tunggal putra. Selain itu, PBSI juga memasukkan Hanna Ramadini, Dinar Dyah Ayustine dan Gregoria Mariska di nomor tunggal putri.

Selain itu, PBSI juga melakukan perubahan kuota. Saat ini, tunggal putra dan tunggal putri masing-masing dihuni delapan dan enam pebulutangkis. Sementara, ganda putra diisi delapan pasangan.

Di sisi lain, ganda campuran diisi delapan pasangan. Penentuan kuota ini didasarkan pada kebutuhan pelatnas untuk mengarungi berbagai turnamen pada musim 2015 mendatang.


“Komposisi pemain di tiap sektor memang banyak pemain muda. Selain tunggal putra dan putri, hal yang sama juga terjadi di nomor ganda putri,” terang Rexy Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI di laman resmi organisasi, Selasa (30/12). (jos/jpnn)