Everton 6 Pekan Tanpa Kiper Utama

Kiper Everton, Tim Howard.
Kiper utama Everton, Tim Howard. football365.com
Kiper utama Everton, Tim Howard. football365.com

POJOKSATU – Kabar buruk berhembus ke markas Everton. Tim berjuluk The Toffees itu tak akan bisa menggunakan tenaga kiper utama Tim Howard selama enam pekan karena cedera betis.

Cedera itu menimpa ketika Howard membantu Everton berjibaku kontra Stoke City pada laga Boxing Day lalu. Saat itu, kiper berusia 35 tahun tersebut harus ditarik keluar pada menit ke-35.

“Dia akan absen lima hingga enam pekan. Itu adalah cedera pada betis kirinya. Sebagai kiper, sangat jarang mendapat cedera seperti itu saat menendang bola,” terang pelatih Everton, Roberto Martinez di laman BBC, Selasa (30/12).

Cedera yang menimpa kiper asal Amerika Serikat itu tentu menjadi kerugian besar bagi Everton. Saat ini, rival sekota Liverpool itu hanya terpisah lima angka dari zona degradasi. Posisi Howard nantinya akan diisi Joel Robles.


“Saya pikir Joel Robles tampil sangat tenang melawan Stoke. Dia juga tampil sangat bagus saat berhadapan lawan Newcastle. Namun, kami akan mempertimbangkan apakah kami membutuhkan pelapis atau tidak,” tegas Martinez. (jos/jpnn)