Clippers Catat Rekor Dominasi Terpanjang

Blake Griffin
Blake Griffin
Blake Griffin

POJOKSATU-Jadwal NBA pada Hari Natal dan jelang tahun baru, benar-benar sangat padat. Nyaris tanpa istirahat dan tanpa liburan. Los Angeles Clippers juga mengalaminya. Dalam lima hari terakhir, Chris Paul dkk harus bermain tiga kali.

Dalam kondisi fisik yang sangat kelelahan, pemain Clippers ternyata sukses melewatinya. Clippers membekap Utah Jazz dengan skor 101-97 di Staples Center, Los Angeles, kemarin WIB.

“Rasanya situasi kami kabur karena banyak sekali pertandingan. Namun kami tidak boleh beralasan. Kami harus mendorong diri kami sendiri dan bertarung dengan sangat keras,” ucap Paul.

Kemenangan melawan Jazz memang sangat penting. Itulah victory ke-12 Clippers secara beruntun melawan Jazz. Clippers menajamkan catatan dominasinya melawan sebuah tim di NBA. Sebelumnya, Clippers menang 11 kali beruntun melawan Dallas Mavericks antara 4 Februari 1992 sampai 11 Maret 1994.


“Kami tidak melakukan rebound dengan baik secara tim. Kami sering kali menyerah dalam offensive rebound. Namun, kami masih punya cara untuk menang,” papanya

Pada laga ini, Paul tampil sangat lengkap dengan mencetak 20 poin, 8 assist, 5 rebound, dan 4 steal. Namun bintang utama Clippers adalah monster slam dunk Blake Griffin.

Power forward bertinggi 208 sentimeter tersebut mencetak 24 poin, 7 assist, 6 rebound, dan 4 block. Itulah kali pertama Griffin mencatat statistik selengkap itu sepanjang karirnya di NBA sejak 2009

Pada kuarter keempat, Griffin sama sekali tidak beristirahat. Dia rela berkorban menghabiskan fisiknya. Sebab musim ini, Clippers mengalami trauma akibat kerap kalah pada saat-saat terakhir.

“Blake luar biasa malam ini. Dia membuat beberapa tembakan penting dan rebound krusial. Kami hanya tidak ingin mengecewakan dia. Saya kira, kami bertumbuh sebagai sebuah tim,” kata Paul. (nur)